Thursday, July 11, 2013

10 Penulis Anime Terkenal

1.Kazuki Takahashi
 


Kazuki Takahashi ( , Takahashi Kazuki?, Juga , lahir 4 Oktober 1961 di Tokyo) adalah seorang seniman manga, ilustrator dan pencipta permainan yang menciptakan manga Yu-Gi-Oh, dan versi animenya itu, Yu Toei Teman-Gi-Oh! dan Yu-Gi-Oh! Duel Monster (internasional dikenal sebagai Yu-Gi-Oh!), Serta manga spin-off (Yu-Gi-Oh! R), dua anime spin-off (Yu-Gi-Oh! GX dan Yu-Gi-Oh! 5D's) dan beberapa video game, novel dan buku. Dia tidak ada hubungannya dengan manga artis wanita Rumiko Takahashi, pencipta Inuyasha dan Ranma ½. Dalam sebuah wawancara dengan Shonen Jump (majalah) Takahashi menyatakan bahwa manga favorit dari penulis lain yang termasuk Akira oleh Katsuhiro Otomo, Jojo's Bizarre Adventure oleh Hirohiko Araki, dan Dragon Ball oleh Akira Toriyama.

Takahashi mulai sebagai mangaka pada tahun 1982. Proyek pertamanya adalah Tokio no Tsuma (
闘輝 ), yang diterbitkan pada tahun 1990. Salah satu karyanya yang paling awal adalah Tennenshokudanji Buray (天然 BURAY), yang berlangsung selama dua jilid dan telah diterbitkan 1991-1992. Takahashi belum sukses sampai tahun 1996 ketika ia menciptakan Yu-Gi-Oh!

Takahashi memulai penciptaan Yu-Gi-Oh! kartu atau awalnya dikenal sebagai "Magic dan Wizards", merujuk pada permainan kartu Magic: The Gathering dan Wizards induk perusahaan permainan kartu of the Coast, nama permainan kartu diubah menjadi "Duel Monster" untuk adaptasi anime. Namun, dia tidak pernah bermaksud untuk fokus manga tentang permainan kartu yang ia ciptakan. Format asli dari manga ditetapkan pada bab-bab episodik dengan permainan berbeda yang dimainkan di setiap bab, dan Magic dan permainan kartu Wizards pada awalnya ditujukan untuk hanya muncul dalam dua bab. Shueisha, penerbit dari Weekly Shonen Jump majalah, menerima begitu banyak surat dan kipas-mail yang meminta tentang permainan Magic dan Wizards yang Takahashi memutuskan untuk memperpanjang itu. Permainan kemudian menjadi kartu permainan perdagangan penuh dipublikasikan oleh Konami.



2.Akira Toriyama
 
Akira Toriyama (lahir di Prefektur Aichi, Jepang, 5 April 1955; umur 55 tahun) adalah salah satu mangaka legendaris di Jepang dan bahkan dunia. Ia banyak menelurkan karya-karya hebat, di antaranya Dragon Ball, Fox Tale, dan Blue Dragon. Ia juga pernah membuat karakter untuk permainan video yang kemudian diangkat juga ke dalam manga dan anime, yaitu Dragon Quest.










3.Yoshito Utsui

Yoshito Usui (
臼井儀人, Usui Yoshito, lahir 21 April 1958 – meninggal 11 September 2009 pada umur 51 tahun) adalah seorang mangaka yang berasal dari Jepang. Lahir di Prefektur Shizuoka. Meninggal karena terjatuh dalam pendakian gunung di Prefektur Gunma. Karya manga popular Jepang yang terkenal ciptaannya adalah Crayon Shin-chan. 



4.Masashi Kishimoto

Masashi Kishimoto (岸本斉史 — Kishimoto Masashi; lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974) adalah seorang mangaka Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan.

Sejak SD ia sangat hobi menggambar namun ia sempat melupakan hobinya tapi bakat nya tidak pernah hilang masashi teringat kembali oleh hobinya ketika ia melihat poster akira yang ada di dinding kamarnya saat itu.saat itulah ia bersemangat membuat mangaka[sebutan kartunis jepang],ia sempat di tolak oleh penerbit,tetapi ia tak putus asa dan selalu berkarya. salah satu karyanya di terbitkan di sebuah majalah bernama shonen jump edisi ke -43 november 1999.setelah sukses di komik lalu naruto di buat film dan pertama kalinya di sebuah televisi di jepang pada 03 oktober 2002,03 tahun sejak komik pertamanya.


5.Eichiro Oda

Eiichiro Oda (
尾田栄一郎 Oda Ei'ichirō ) adalah seorang mangaka kelahiran 1 Januari 1975 di prefektur Kumamoto.
Saat  kecil, Eiichiro Oda selalu berangan-angan sebagai bajak laut dan ingin menjadi mangaka. Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece. Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia bukan hanya di Jepang .

6.Gosho Aoyama

Gosho Aoyama (
青山 剛昌, Aoyama Gōshō), (lahir dengan nama Yoshimasa Aoyama (青山 剛昌, Aoyama Yoshimasa) di Hokuei, Prefektur Tottori, Jepang (sebelumnya Daiei, Prefektur Tottori), 21 Juni 1963) adalah seorang mangaka berkebangsaan Jepang. Dia paling dikenal luas sebagai pencipta seial manga Detektif Conan (yang dikenal di Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed). Dia juga telah mendesain karakter manusia untuk serial anime anak- anak, Hamtaro.
 



7.Fujiko F Fujio

Fujiko f fujio yang bernama asli fujimoto hiroshi adalah satu dari dua orang pengarang komik doraemon. awalnya duo ini bernama fujiko fujio (tanpa inisial ‘f’ ditengahnya), tapi semenjak tahun 1996 duo ini berpisah dan memutuskan untuk meneruskan karirnya masing-masing tanpa pernah membuat ending dari cerita doraemon. setelah duo ini pecah, fujimoto hiroshi mengganti nama pena-nya menjadi fujiko f fujio. banyak banget anak2 indo yang bingung tentang cerita akhir dari doraemon, ada yang bilang : doraemon rusak dan membuat nobita bercita-cita menjadi professor sampe akhirnya berhasil menciptakan doraemon di masa depan, ada juga yang bilang kalo ternyata cerita doraemon itu hanyalah mimpi nobita yang terbaring koma di rumah sakit karena kecelakaan, dll. tapi bisa dipastikan bahwa semua itu adalah bohong! cerita ending doraemon dimana nobita akhirnya berhasil menjadi professor dan menciptakan doraemon di masa depan memang pernah beredar komiknya di jepang, tapi setelah diteliti ternyata komik itu adalah buatan orang yang sangat ngefans banget dengan doraemon, alias fake! walaupun komik itu palsu, tapi dari segi kualitas gambar, cetakan, dan cerita ga kalah bagusnya dengan duo fujio f fujio (jadi sbenernya gw salut juga sih sama orang itu, jenius!). sekarang si pemalsu cerita doraemon ini udah dituntut secara resmi oleh management doraemon, tapi
tidak tau gimana kelanjutannya.



8.Takahashi Rumiko

Rumiko Takahashi (
高橋 留美子 — Takahashi Rumiko lahir di Niigata, Jepang, 10 Oktober 1957; umur 52 tahun) adalah seorang mangaka Jepang.
Rumiko Takahashi merupakan salah satu wanita terkaya di Jepang. Manga-manga karyanya (dan juga adaptasi animenya) sangat populer di negara-negara selain Jepang bahkan negara-negara di luar Asia.
Salah satu nya adalah InuYasha

9.Tite Kubo 

Noriaki Kubo, lahir pada tanggal 26 Juni 1977 di Prefektur Hiroshima, Jepang Lebih dikenal dengan nama Tite Kubo.Karya ciptaannya yang terkenal adalah Bleach.












10.Takeshi Obata

Takeshi Obata (小 畑 健, Takeshi Obata?, Lahir 11 Februari 1969 di Niigata, Prefektur Niigata) adalah seorang mangaka Jepang. Dia biasanya bekerja sebagai seniman bekerjasama dengan seorang penulis. Ia juga dibimbing beberapa mangaka, termasuk Kentaro Yabuki Black Cat ketenaran, Nobuhiro Watsuki dari Rurouni Kenshin dan Busou Renkin, dan Yusuke Murata dari Eyeshield 21.
Dia awalnya menjadi melihat pada tahun 1985 ketika ia mengambil hadiah di Tezuka Award untuk 500 Kōnen satu tembakan tidak Kaiwa. [1] Bergabung dengan Shonen Jump staf, ia dibimbing di bawah Makoto Niwano sebelum memulai seri utama pertama, menulis dan menggambar Cyborg JII-chan G pada tahun 1989. Mengalami kesulitan selama beberapa tahun dalam mencari memukul, Obata mulai berkolaborasi dengan penulis lain pada cerita-cerita mereka. Dia akhirnya mulai seri yang didirikan namanya ketika ia bekerja sama dengan Yumi Hotta di Hikaru's Go dimulai pada tahun 1998.
Dia paling terkenal sebagai seniman Hikaru's Go, di mana ia menerima Shogakukan Manga Award pada tahun 2000 [2] dan Penghargaan Kebudayaan Osamu Tezuka pada tahun 2003, dan Death Note. Obata Shonen jarang di kalangan artis tidak hanya untuk gambar-gambar detail, tapi dalam mode kegemaran; [sunting] menggambar karakter yang ia sering memakai pakaian yang gaya dan trendi item seperti modis terbaru syal, dasi atau tas.
Dia telah menjabat sebagai seniman dari Blue Dragon Ral Grad, sebuah manga adaptasi dari video game fantasi, Blue Dragon dari Desember 2006 sampai Juli 2007.
Pada musim gugur tahun 2007, ia menggambar cerita pendek, Hello Baby, dengan penulis Masanori Morita, yang muncul dalam Langsung Square.
[1]. Hal ini diikuti oleh satu-shot manga dengan Nisio Isin. Ia sedang mengerjakan sebuah seri baru dengan Tsugumi Ohba, Bakuman, yang dimulai pada Agustus, 2008.
Di samping manga bekerja, dia juga melakukan pekerjaan desain karakter untuk video game Castlevania Penghakiman, serta menggambarkan beberapa novel ringan.

 Karya

    * Cyborg JII-chan G (Cyborg じいちゃん G (サイボーグ じいちゃん ジー)?) (Cerita & seni)
    * Arabian Majin Bokentan Lampu Lamp dengan Susumu Sendo (penulis)
    * Rikito Densetsu-Oni wo Tsugu Mono-dengan Miyazaki Masaru (penulis)
    * Karakurizoshi Ayatsuri Sakon dengan Sharaku Marou (penulis)
    * Hikaru's Go dengan Yumi Hotta (penulis) - diawasi oleh Yukari Yoshihara (5-dan)
    
* Death Note dengan Tsugumi Ohba (penulis)
    * Blue Dragon Ral Grad dengan Tsuneo Takano (penulis)
    * Hajime dengan Otsuichi (penulis)
    * Hello Baby dengan Masanori Morita (penulis)
    * Uro-obo Ouroboros dengan Nisio Isin (penulis)
    
* Castlevania Judgment (karakter desain)
    * Bakuman dengan Tsugumi Ohba (penulis)


Sumber : Google.com
By : Mr.D
Comments
4 Comments

4 comments: